Begini Menggunakan AC Inverter yang Baik dan Benar

via http://www.gree.id/news/all/all/5-tips-memilih-ac-terbaik-untuk-kamar-tidur

AC inverter merupakan salah satu jenis ac yang kini mulai banyak diminati para pengguna ac dan pemilik rumah modern. Dimana cuaca yang kian panas ini, kebutuhan pendingin ruangan selalu dibutuhkan dan dicari. Maka dari itulah para produsen selalu mengembangkan teknologinya untuk kepentingan para konsumennya. Seperti halnya ac inverter yang mana merupakan produk dan jenis ac yang memiliki keunggulan terknologi terkini, seperti misalnya mampu menghemat listrik.

Penggunaan ac inverter ini tentunya lebih mudah dibandingkan ac-ac konvensional. Seperti misalnya mampu mendinginkan ruangan lebih cepat dan pastinya hemat listrik karena konsumsi pemakaian dayanya yang sedikit, sehingga lebih murah tagihan listrik yang akan anda bayar setiap bulannya. Meski demikian, bukan berarti anda bisa menggunakan ac inverter secara sembarangan. Berikut ini akan diberikan tips dan juga trik menggunakan ac inverter yang benar. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Gunakan AC inverter yang tidak boleh di bawah kapasitas seperti misalnya menggunakan PK yang lebih kecil daripada kebutuhan ruangan

Saat anda ingin membeli ac inverter tentu anda harus benar-benar perhatikan ukuran ruangan yang akan anda pasangi ac inverter. Misalnya ruangan anda berukuran 4 x 5, maka ac inverter yang anda gunakan harus berkapasitas 1,5 PK. Selanjutnya ruangan dengan ukuran 4 x 6 ke atas, ac inverter yang digunakan harus berkapasitas 2 PK. Sedang untuk ukuran 4 x 4 ke bawah, bisa menggunakan ac inverter dengan kapasitas 1 PK.

Gunakan AC inverter dengan mengatur suhu remote harus yang mampu dicapai oleh ac

Ini merupakan masalah klasik yang biasa dilakukan para pengguna ac yang hemat. Sebenarnya tipe ac manapun saja, ketika mengatur suhu di remotenya harus yang bisa dicapai oleh ac tersebut. Khusus untuk ac inverter ini sangat penting di dalam penggunaan ac inverter. Mengapa demikian? Pasalnya, ac inverter akan berkurang konsumsi listriknya ketika suhu ruangan akan mendekati dengan suhu remote dan akan turun ke watt minimal jika suhu ruangan sudah sama dengan suhu remote. Misal anda mengeset remote pada suhu 16 atau 18 derajat. Apa tujuan anda? Supaya lebih dingin? Ternyata hal tersebut sangat salah. Hal tersebut merupakan kesalahan terbesar yang dilakukan para pengguna ac inverter.

Suhu yang tertera di remote ac bukanlah indikator temperatur ruangan. Jika anda mengatur suhu remote di angka 16 misalnya, itu sama artinya dengan memberi tahu kepada ac bahwa pengguna menginginkan suhu 16 derajat di ruangannya. Tentu setelah itu ac akan bekerja sekuat tenaga untuk mencapai suhu tersebut.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *