CARA MEMBERSIHKAN TERMINAL AKI MOBIL

Cara Membersihkan Terminal Baterai Yang biasa Disebut Pull aki dengan Barang Yang Sudah Anda Miliki. Mencuci  dan vakum mobil agar tetap terlihat bagus. Tetapi apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk membersihkan hal penting lainnya? Dengan membersihkan terminal baterai Anda, akibatnya  benar-benar dapat membantu performa spare part aki mobil lebih kuat serta pemakaian lebih lama! Kami akan menunjukkan cara membersihkan terminal dan membantu mencegah korosi baterai mobil hanya dalam lima langkah dengan bahan yang mungkin sudah Anda miliki di rumah : Sarung tangan pelindung, sikat gigi, bubuk soda kue, air, Lap, minyak oli

Langkah 1: Campurkan pembersih aki buatan sendiri Anda.

Resepnya sederhana. Campur satu sendok makan soda kue ke dalam satu cangkir air, dan aduk merata  sampai benar-benar tercampur.

Langkah 2: Lepas  kabel dari baterai dan periksa.

Pastikan bahwa mesin anda mati. Buka kap Anda dan lepaskan kabel negatif dan kemudian positif yang melekat pada baterai Anda apabila ragu ragu buka buku manual mobil. Kemudian, lihat kebersihan pull aki. Penumpukan, korosi baterai, dan kotoran pada terminal dapat sangat memengaruhi kinerja mesin dan baterai Anda. Jika Anda melihat baterai bocor, bengkak, atau kembung, lewati pembersihan dan langsung menuju ke bengkel service spare part mobil  untuk mendapatkan baterai baru .

Langkah 3: Celupkan sikat gigi ke dalam pembersih dan mulailah menggosok perlahan pull aki

Ambil sikat gigi , celupkan ke dalam pembersih soda kue Anda, dan mulailah menggosok terminal. Bersihkan terminal secara menyeluruh, sampai semua kotoran pada pull aki hilang.

Langkah 4: Bilas dengan air dan keringkan.

Setelah Anda menghilangkan semua korosi dan kotoran dari terminal, kemudian, gunakan lap kain untuk mengeringkan terminal sepenuhnya.

Langkah 5: Gosokkan minyak oli (stempet) ke terminal dan pasang kembali kabel aki.

Setelah terminal kering, oleskan sedikit stempet atau gemuk  ke dalamnya. Ini akan melumasi spare part mobil terminal aki, membantu mencegah korosi lebih lanjut, dan membantu memperkuat koneksi. Pasang kembali kabel positif dan negatif, dan mobil sudah siap melakukan perjalanan.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *