Manfaat Kesehatan Dari Buah Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang umumnya tersedia di seluruh dunia. Ini adalah fitur umum dalam menu sarapan, dan itu pasti dengan alasan yang bagus. Pisang memberikan energi instan untuk memulai hari Anda dan dikatakan sangat baik untuk perut.Sepotong pisang dikatakan mengandung hanya 90 kalori, yang juga membuatnya menjadi camilan yang bagus dan sehat untuk mengunyah daripada kue yang digaruk dengan gula atau camilan yang digoreng.

Manfaat Kesehatan Dari Buah Pisang

1. Konten Serat Tinggi

Pisang penuh dengan serat. Serat larut memiliki kecenderungan untuk memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Itulah mengapa pisang sering dimasukkan dalam sarapan.

2. Kesehatan Jantung

Makanan berserat tinggi dikatakan baik untuk jantung. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Leeds di Inggris, peningkatan konsumsi makanan kaya serat seperti pisang dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner.

3. Kemudahan Pencernaan

Pisang memiliki rasa manis dan asam. Rasa manis dikatakan membawa rasa berat, tetapi rasa asam diketahui merangsang agni (cairan pencernaan), sehingga mendukung pencernaan dan membantu membangun metabolisme.

4. Powerhouse of Nutrients

Pisang kaya akan vitamin dan mineral penting seperti kalium, kalsium, mangan, magnesium, zat besi, folat, niacin, riboflavin, dan B6. Semua ini berkontribusi pada berfungsinya tubuh dan menjaga Anda tetap sehat.

5. Sumber Potasium Tinggi

Kandungan potasium yang tinggi dalam buah pisang membuatnya menjadi buah yang super. Mineral ini dikenal karena banyak manfaat kesehatannya. Ini membantu dalam mengatur detak jantung, tekanan darah, dan membuat otak waspada.

6. Tekanan Darah

Pisang memiliki kandungan garam rendah dan kandungan kalium tinggi, dan sifat-sifat ini berkontribusi menjadikannya ideal untuk mereka yang menjalani kondisi ini.

7. Membantu Memerangi Anemia

Karena kandungan zat besi yang tinggi pada pisang, mereka baik untuk mereka yang menderita anemia. Anemia adalah suatu kondisi di mana ada penurunan jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam darah. Ini menyebabkan kelelahan, sesak napas, dan pucat.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *