Penting Dan Manfaat Pembacaan Ayatul Kursi Yang Setiap Muslim Perlu Tahu

Muslim di seluruh dunia memiliki keyakinan kuat bahwa Al-Qur’an Suci memiliki jawaban untuk setiap masalah yang dihadapi manusia. Kitab Suci, Manfaat Surat Al Ikhlas yang dianugerahkan kepada Nabi Suci Muhammad (SAW) dan umatnya, sama sakralnya dengan apa pun di alam semesta ini. Salah satu yang paling disoroti dari Al-Qur’an adalah Ayatul Kursi.

Penting Dan Manfaat Pembacaan Ayatul Kursi Yang Setiap Muslim Perlu Tahu

PENTINGNYA AYATUL KURSI MENURUT TOKOH-TOKOH ISLAM TERKEMUKA

Pentingnya Ayat Al-Kursi dapat dinilai dari kutipan-kutipan ini dari tokoh-tokoh suci yang terkenal. Hazrat Ali (RA) berkata, “Pemimpin Ayats dari Quran Kareem adalah Ayatul Kursi.” Hazrat Ibn Masood (RA) berkata, “ Allah, Yang Mahakuasa tidak menciptakan apapun di langit atau di bumi, di Jannat atau Jahannam, lebih tinggi dari Ayatul Kursi. ”Hazrat Ibn Masood (RA) juga menyebutkan bahwa tidak ada ruang di langit atau di bumi yang lebih mulia daripada Ayatul Kursi.

Dilaporkan dari Hazrat Askee Baqri bahwa Nabi Suci Muhammad (SAW) datang ke tempat tinggal Muhajirin ketika seseorang bertanya, “ Dalam Quran Kareem yang merupakan Ayat paling mulia?” Nabi Muhammad (SAW) mengulangi, “Ayatul Kursi”.

MANFAAT AYATUL KURSI YANG HARUS DIKETAHUI SETIAP MUSLIM

Nabi Suci kita (SAW)] mengatakan: “Siapa pun yang membacakan 4 ayat pertama Surat-e-Baqarah, maka Ayatul Kursi dan kemudian 3 ayat terakhir dari Surat-e-Baqarah tidak akan ditimbulkan dengan kesulitan dalam kekayaannya. atau dirinya sendiri, Shaitaan tidak akan mendekati dia dan dia tidak akan melupakan Quran. ”

Hazrat Ali (RA) diberitahu oleh Nabi Suci kita (SAW), “Quran adalah kata yang bagus, dan Surah-e-Baqarah adalah pemimpin Al-Quran dan Ayatul Kursi adalah pemimpin Surah-e-Baqarah. Di Ayatul Kursi ada 50 kata dan untuk setiap kata ada 50 berkat dan bagus di dalamnya. ”

Bagi mereka yang kami cintai yang telah meninggal, pembacaan Ayatul Kursi dan memberikannya sebagai Hadiyah kepada mereka, memberi mereka cahaya (Noor) di
kuburan.

Ketika pergi keluar rumah, jika seseorang membacanya sekali, Allah Yang Maha Kuasa memiliki sekelompok Malaikat untuk datang dan melindungimu. Jika dilafalkan dua kali, maka dua kelompok Malaikat ditugaskan untuk melakukan ini. Jika dibacakan tiga kali, Allah memberitahu para Malaikat untuk tidak khawatir karena Yang Maha Kuasa sendiri yang mengurus orang tersebut.

Ketika seseorang sendirian di rumah, pembacaan Ayatul Kursi dan meminta Allah untuk membantu akan membuat Anda tetap tenang dan rasa takut Anda akan hilang.

Allah SWT berfirman kepada Hazrat Musa (AS), “Jika seseorang mengucapkannya setelah setiap shalat, Yang Maha Kuasa akan membuat hatinya bersyukur (Shakireen), akan memberinya pahala dari para Nabi, dan perbuatannya akan menjadi seperti orang-orang jujur (Siddiqeen) dan tidak ada apapun kecuali kematian akan berhenti akan menghentikannya
pergi ke surga. ”

Inilah sebabnya mengapa setiap Muslim harus mengikuti protokol yang disediakan dalam Al-Qur’an, karena itu untuk kepentingan kita daripada orang lain. Al-Qur’an Suci disebut sebagai kode kehidupan yang lengkap, sebuah kode yang banyak dari kita cenderung lupa untuk kesenangan duniawi. Satu langkah pada satu waktu, kita dapat mulai memperbaiki hal-hal, mari kita mulai dengan benar-benar mengikuti Ayatul Kursi.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *